Home » » Rusia: Sejumlah Negara Lakukan Pembicaraan Dengan Hamas

Rusia: Sejumlah Negara Lakukan Pembicaraan Dengan Hamas

Moscow : Departemen Luar Negeri Rusia, Kamis (13/5) menegaskan, sejumlah pihak internasional melakukan pembicaraan dengan Hamas. Rusia menganggap Hamas mewakili sebagaian besar rakyat Palestina.
Andrei Nesterenko, juru bicara Departemen Luar Negeri Rusia,dalam pernyataan persnya mengatakan, Moscow tidak menganggap gerakan Hamas sebagai organisasi yang dibuat-buat, akan tetapi merupakan kekuatan rill yang dijadikan rujukan bagi sebagian besar rakyat Palestina, selain banyak yang bersimpati kepadanya. Ia mengisyaratkan, semua pihak tahun Hamas mendapat suara terbanyak dalam pemilu Palestina tahun 2006 yang lalu. Dunia internasional menganggap pemilu kemarin yang paling adail, transfaran dan bersih.

Di sisi lain, pejabat Rusia ini menganggap, pembicaraan kami dengan gerakan Hamas akan terus dibina secara sistematis. Dan seperti kita ketahui sebagian besar anggota Tim Kuartet sebagai mediasi perdamaian di Timteng melakukan pembicaraan dengan Hamas. Namun karena berbagai sebab mereka malu mengakuinya secara terang-terangan.

Sebelumya, akibat pertemuan antara Presiden Rusia, Dmitri Medevdev dengan ketua biro politik Hamas, Kholid Misy’al telah mengecewakan Entitas yang marah atas langkah presiden Rusia tersebut. Departemen luar Negeri Zionis menolak ajakan presiden Rusia dan Turki agara Hamas diikutkan dalam proses damai di Timur Tengah.
Di pihak lain, Entitas mengecam keras pertemuan antara Medevdev dan Misy’al. ia juga menolak seruan Rusia dan Turki. (asy)
SUMBER

Tags:

1 komentar to "Rusia: Sejumlah Negara Lakukan Pembicaraan Dengan Hamas"

  1. Echa says:

    Huft.. sulit.. @.@

Leave a comment

Jazakallah atas komentarnya,moga bisa mempererat ukhwah kita